Breaking News
recent

Lima Tips Hilangkan Belang di Lengan


Perubahan warna kulit disekitar lengan akibat terlalu lama terkena paparan sinar matahari mungkin banyak dialami orang. Sebagian orang hal itu dianggap biasa, akan tetapi sebagian orang menganggap hal itu sangat mengganggu terutama berpangaruh terhadap kepercayaan diri dan penampilan seseorang.

Lengan tangan yang berbelang tentu tidak begitu enak dipandang. Warna kulit pada bagian lengan tangan timbul belang, biasanya akibat terkena paparan sinar matahari, sehingga kulit menjadi gelap tidak beraturan dengan warna kulit aslinya. Namun belang di bagian tangan ini, bisa diatasi agar penampilan kembali sempurna dengan menggunakan bahan yang alami, mudah didapatkan dan tentunya tidak memberikan efek samping.

Berikut ini adalah cara cepat menghilangkan belang di lengan anda menggunakan bahan alami yang aman tanpa efek samping dan mudah didapatkan.
Kentang
Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menghaluskan kentang dengan menggosoknya pada lengan anda yang hitam lalu bilas tangan anda. Atau bisa juga di jadikan masker pada tangan anda diamkan selama 15 menit lalu bilas kembali.

Madu
Madu biasanya digunakan untuk memutihkan kulit, begitu pula pada tangan yang berbelang. Untuk mengatasi lengan belang, cukup oleskan madu ke permukaan lengan yang berbelang diamkan selama 15 menit atau sampai mongering kemudian cuci dengan air bersih.

Yoghurt
Fungsi yoghurt selain mengangkat sel kulit mati, memudarkan flek pada kulit juga dapat mengatasi lengan berbelang kembali cerah. Oleskan pada bagian lengan yang timbul belang tunggu sekitar 15 menit, kemudian bersihkan menggunakan air.

Minyak Zaitun
Selain madu dan yoghurt, minyak zaitun juga dapat menghilangkan belang dengan memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Oleskan minyak zaitun pada kulit yang berbelang tunggu sampai 15 menit kemudian bersihkan dengan air bersih. Dapatkan kulit lengan anda tanpa belang segera mungkin dengan cepat mengatasinya, sehingga kulit akan kembali putih dan bersih

Baking Soda
Selain dikenal sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk mengolah bahan makanan, baking soda juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit dan salah satunya adalah untuk mengatasi kulit belang. Caranya cukup sederhana, para wanita bisa mengambil baking soda sebanyak satu sendok teh dan mencampurkannya dengan satu sendok teh air putih. Campur keduanya secara merata lalu oleskan secara merata pada bagian kulit yang belang sembari berikan pijitan ringan pada kulit dengan gerakan memutar. Diamkan selama 15 menit sampai mengering lalu bilas dengan air hangat lalu keringkan.

Tepung Beras dan Kunyit
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa tepung beras adalah salah satu bahan alami yang efektif dalam memutihkan kulit, dan begitu juga dengan bahan kunyit yang notabene merupakan bahan alami yang kaya akan antioksidan. Mulailah dengan mencampur 1-2 sendok makan tepung beras yang anda miliki dengan 1 sendok teh bubuk kunyit atau anda bisa juga memparut kunyit tersebut serta campur juga sedikit susu agar bahan-bahan tersebut dapat menjadi encer. Balurkan bahan tersebut pada kulit belang anda kira-kira 15 menit kemudian bilas dengan air bersih


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.