Breaking News
recent

Tiga Tempat Yang Wajib Anda Kunjungi jika Berlibur di Banyuwangi

Banyuwangi mungkin terkenal sebagai kota dengan beragam isu miring seperti santet atau segala macam bentuk mistis lainya. Lambat laun rumor ini semakin hilang dan digantikan dengan kota dengan keindahan wisata dan budayanya. Banyuwangi berada di ujung tenggara pulau jawa dan dikelilingi deretan pantai selatan hingga pantai utara yang berbatas wilayah dengan situbondo. 

Dengan kondisi geografis berada di wilayah pesisir, tak khayal pariwisata di banyuwangi kebanyakan adalah pantai. Keindahan dan keelokannya menciptakan keeksotisan tersendiri sehingga menciptakan kesan dan kepuasan berbeda bagi para wisatawan.

Banyuwangi memang menawarkan banyak hal yang menarik untuk dikunjungi, baik keindahan wisata, kuliner maupun budayanya. Akan tetapi jika anda berkunjung ke banyuwangi, tiga tempat ini wajib anda masukkan kedalam daftar destinasi anda.

1.       Pantai Teluk Ijo

Pantai teluk ijo berada dibagian pesisir pantai selatan. Dari pusat kota Banyuwangi anda membutuhkan waktu 3 sampai 4 jam untuk menuju lokasi. Tapi jauhnya perjalanan setimpal dengan keindahannya. Di sini anda bisa merasakan udara segar pantai bercampur dengan udara hutan tropis Taman Nasional Meru Betiri.
 

Keindahan panorama laut yang masih terjaga kemurnianya menjadi suguhan yang paling menarik. Pantai teluk ijo sering di sebut dengan Green Bay, dinamakan teluk ijo karena dari kejauhan warna hijau yang berbeda dengan pantai atau laut pada umumnya yang berwarna biru.

Green Bay merupakan salah satu potensi wisata yang masuk dalam wilayah Taman Nasional Meru Betiri. Pantai ini menyimpan pesona yang benar-benar luar biasa walaupun pantainya memang tidaklah terlalu luas


2.       Pantai Pulau Merah

Karena tanahnya berwarna merah, masyarakat banyuwangi sering menyebutnya dengan Pulau Merah. Objek wisata ini berada di kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Pulau merah selain terkenal dengan panorama keindahan pantainya, juga terkenal dengan tumpukan bebatuan menyerupai bukit kecil yang tidak jauh dari bibir pantai.


Dengan latar bukit setinggi 200 meter dan hamparan pasir putih disepanjang pantai membuat pantai ini semakin indah. Bukit ini diselimuti oleh tumbuhan hijau sehingga warna merahnya tertutupi oleh dedaunan tumbuhan tersebut.  Anda juga dapat menaiki bukit tersebut pada saat air laut sedang surut.
 

3.       Pantai Plengkung


Bagi yang hobi surfing atau berselancar mungkin tidak asing lagi dengan nama ini. Pantai plengkung mungkin lebih dikenal oleh wistawan dunia dengan sebutan G-Land. Disebut G-Land karena jika dilihat dari ketinggian terdapat pulau yang berbentuk huruf G. Plengkung terkenal dengan ombaknya yang tinggi sehingga para Surfer sangat tertarik untuk mencobanya.


Bahkan, Plengkung atau G-Land ini menempati posisi kedua dunia untuk ketinggian ombaknya, tak ayal kompetisi selancar dunia setiap tahun diadaakan disini. Jika Anda ingin mencoba surfing di pantai ini, bulan Mei sampai Oktober adalah media terbaik untuk surfing. Pantai plengkung berlokasi di ujung tenggara banyuwangi dan masuk dikawasan Taman Nasional Alas Purwo. Selain keindahan panorama pantainya, Anda juga dapat menikmati keindahan hutan yang masih alami, sama sekali belum terjamah oleh penyalahgunaan lahan hutan.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.