Breaking News
recent

PLANK, Cara Efektif Mengusir Lemak di Perut



Penumpukan lemak pada bagian tubuh tertentu pasti sangat tidak mengenakkan. Sebagian orang pasti sudah merasakanya, salah satunya di area perut. Seseorang yang memiliki pola makan yang lebih dan tidak diimbangi dengan gerak fisik yag cukup biasanya memiliki ukuran perut yang lebih besar, yang disebabkan penumpukan lemak di bagian tersebut. Perut tampak lebih bervolume dan saat duduk bisa terlihat bergelambir.

Bagi sebagaian besar wanita, hal ini tentu sangat mengganggu penampilan. Pasalnya, penumpukan lemak diperut ini dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang terutama bagi perempuan yang suka mode. Oleh karena itu, banyak wanita melakukan beberapa hal hanya untuk mendapatkan tubuh yang ideal.


Untuk mengencangkan otot perut dan merampingkan pinggang, mungkin kita lebih mengenal sit up. Akan tetapi, akhir-akhir ini terdapat metode baru yang terbukti lebih efektif daripada menggunakan metode sit up. Plank, adalah metode baru yang dapat mengencangkan otot perut, merampingkan pingggang serta dapat melatih kekuatan otot bahu, lengan dan paha bagian depan.

Manfaat lain dari PLANK yaitu dapat membantu membentuk postur tubuh agar lebih baik. Tubuh tidak bungkuk dan lebih tegap. Latihan ini bisa lakukan oleh berbagai usia mulai yang muda hingga yang sudah tua. Plank tidak membutuhkan waktu lama untuk latihan, yang terpenting dilakukan secara rutin.

Variasi latihan ada 4 macam. Pertama, basic plank yaitu posisi tengkurap  dengan posisi tangan mengangkat tubuh sepertti Push Up dan tahan sampai beberapa menit. Kedua, elbow plank yaitu posisi tengkurap dengan posisi tangan dan siku posisi sejajar menahan tubuh. Ketiga, side plank yaitu posisi miring dengan tumpuan satu tangan. Keempat, extended plank yaitu posisi tengkurap dengan tertumpu pada kedua tangan dan posisinya lebih rendah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.