Breaking News
recent

Delapan Obat Alami Terbukti Ampuh Mengobati Segala Penyakit



Berbicara tentang kesehatan tentu tiada habisnya, dan semua orang pasti menginginkan sehat. Apabila ada pertanyaan, apa yang anda harapkan dari tubuh anda? Pasti 100% akan menjawab SEHAT. Jawaban ini merupakan hal wajar, karena setiap orang pasti menghendaki tubuhnya selalu sehat bugar dan jauh dari penyakit.

Kesehatan seseorang pada dasarnya tergantung pada gaya hidup diri mereka masing-masing. Dengan gaya hidup yang tidak terkontrol akan menurunkan stamina tubuh dan memudahkan penyakit itu dating. Saya mengutip dari buku “Eights Secrets Of Health” (Delapan Rahasia Kesehatan) yang menjelaskan bahwa sesungguhnya obat segala macam penyakit itu berada dilingkungan atau disekitar kita.
Berikut ini delapan obat alami yang terbukti ampuh mengatasi segala macam penyakit

1.      Gizi
Gizi yang seimbang merupakan faktor penting untuk menjaga dan merawat kesehatan kita. Buah-buahan, biji – bijan, sayur – sayuran yang dihidangkan dalam cara yng sederhana, bebas dari bumbu-bumbu dan lemak dari segala jenis, ditambah dengan susu dan krim, menjadikanya menu yang paling sehat.

Dan keliru prasangka orang bahwa kekuatan otot tergantung pada makanan hewani, karena buah, sayur dan biji-bijian itu mengandung zat gizi yang sangat baik untuk pembuatan sel darah.



2.      Gerak Badan
Gerak badan yang sehat di udara terbuka dapat memperkuat otot, mendorong peredaran darah yang sesuai, membantu menjaga tubuh dari penyakit. Gerak badan secukupnya setiap hari akan memberikan kekuatan pada otot dimana jika tanpa olahraga akan menjadi lembek dan datar. Dengan gerak badan aktif setiap hari hati, ginjal, dan paru-paru akan bertambah kuat untuk melaksanakan tugasnya.

Gerak badan yang paling baik untuk sirkulasi darah dan oksigen adalah jalan kaki, lari-lari kecil, berenang dan bersepeda. Gerak badan atau olahraga yang berlebihan juga akan membahayakan fungsi organ lainya karena auspan suplemen yang diserap tidak seimbang.


3.      Air
Semua sel yang ada ditubuh kita membutuhkan air,  karena secara normal 70% dari berat tubuh kita terdiri dari air. Bahkan anda tidak bisa menggunakan oksigen yang anda hirup jika paru-paru Anda tidak basah. Anda tidak dapat menelan, mengedipkan mata, bahkan biacara tanpa air.

Keseimbangan air dalam tubuh itu sangat penting, pada umunya tubuh manusia memerlukan enam sampai delan gelas per hari. Air yang bening adalah pemuas dahaga yang terbaik. Kopi, es the, minuman ringan, dan minuman beralkohol hanya mencemari air itu dengan gula dan bahan-bahan kimia.


4.      Sinar Matahari

Kehidupan di alam terbuka baik bagi tubuh dan pikiran. Udara bersih, air yang baik, sinar matahari, lingkungan alam sekitar yang elok merupakan faktor kesembuhan paling utama. Sinar matahari dapat memberikan efek-efek tertentu bagi kulit, mata dan sistem enzim kita. Kehangatan  sinar matahari menghasilkan minyak alamiah didalam kulit, dan sebagian minyak ini menjadi vitamin D. Setiap hari berjemur 5 menit di pagi hari sudah menculupi kebutuhsn harian vitamin Anda.

Kemudian vitamin D ini bisa sampai ke hati dan bisa mempengaruhi penyerpan dan penghantaran kalsium dalam tubuh. Selain itu, sinar matahari juga dapat mensterilisasi  bakteri-bakteri secara efektif, serta berperan pada kebugaran tubuh, daya tahan, dan kekuatan otot.


5.      Pertarakan (Berpantang)
Pertarakan atau berpantang yang benar mengajar kita untuk membuang segala sesuatu yang dapat menyebabkan penyakit dan menggunakan secara bijaksana yang menyehatkan. Tubuh haris menjadi pelayan bagi pikiran, bukan pikiran yang menjadi hamba bagi tubuh. Seperti Merokok, Minuman beralkohol, Narkoba, dan lain sebagainya


6.      Udara
Udara merupakan anugrah yang paling berharga dari surga yang dapat kita nikmati sebebasnya, akan memberi pengaruh yang menyegarkan dan sekaligus menjadi penenang saraf. Alam merupakan tabib alam yang dapat memberikan obat mujarab bagi tubuh.

Dalam paru-paru kita berisi hamper setengah juta kantong udara mini yang berdinding sangat tipis. Oksigen dan karbon dioksida saling bertukar bebas setiap kali kita bernapas. Oksigen yang memasuki sel-sel darah merah akan disebarkan  ke seluruh tubuh. Intinya, dimana saja anda tinggal, jagalah sirkulasi udara yang baik, buka jendela lebar-lebar meskipun Anda memasang AC sehingga sirkulasi udara tetap terjaga.


7.      Istirahat
Pentingnya keteraturan dalam hal waktu dan mtidur tidak boleh dilecehkan. Oleh karena itu, istirahat yang cukup sangat penting bagi seseorang yang memiliki jam kerja tinggi. Bagi mereka yang otak dan sarafnya tegang karena bekerja terus menerus dan terkurung maka istirahat menjadi penolong utama. Merampok jam-jam istirahat akan berakibat kerugian yang tak dapat diperbaiki.

Pada umumnya yang paling berhasil merusak dan merampok jam kita istirahat adalah mengejar uang. Mengorbankan istirahat, tidur dan kenikmatan hidup dengan tujuan itu adalah rugi. Karena secara tidak sadar kekuatan fisik kita, kesehatan secara perlahan berkurang dan tentunya penyakit akan mudah dating.



8.      Berharap Pada Tuhan
Ini hal yang paling pokok dari ke tujuh unsur diatas, karena dengan kita teguh percaya kepada tuhan akan memperbaiki kesehatan fisik, mental dan moral Anda


2 komentar:

  1. Matahari adalah sumber energi bagi semua makhluk hidup di muka bumi ini.

    BalasHapus
  2. tepat sekali. kita harus menjaga alam dan lingkungan kita sebagai bentuk manifestasi rasa syukur kita kepada tuhan.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.