Breaking News
recent

Enam Kota Paling Aman di Dunia



Tinggal dan hidup di kota besar masih menjadi dambaan semua orang. Banyaknya lapangan pekerjaan, mudahnya akses transportasi, wisata, dan banyaknya fasilitas umum lain tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi warga pedesaan. Kota besar memang menawarkan banyak kesempatan bagi kita. Namun, kemewahan dan kemudahan-kemudahan itu terkadang bertolak belakang dengan keras dan problematika kehidupan di kota besar.

Ada lima kota yang masuk dalam kategori kota paling aman di dunia. Hidup di kota ini warga bisa tenang meninggalkan rumah tanpa terkunci, berjalan-jalan hingga larut malam, bahkan mereka tidak khawatir meninggalkan dompet atau laptop disebuah kafe. 

Menurut data dari The Economist Intelligence Unit (EIU) bahwa kota yang dianggap aman ini ditimbang dari beberapa faktor seperti keamanan pribadi, stabilitas infrastruktur, stabilitas kesehatan dan teknologi keamanan. Berikut ini peringkat kota paling aman di dunia.

1.       Tokyo 
Merupakan kota terpadat di Jepang sekaligus menjadi ibu kota Negara. Tokyo adalah pusat politik, ekonomi, budaya dan akademis di Jepang serta tempat tinggal kaisar Jepang dan kursi pemerintahan negara, dan sekaligus merupakan pusat bisnis dan finansial utama untuk seluruh Asia Timur.

Tingkat keamanan di Tokyo ini diukur dari beberapa hal termasuk infrastruktur, keamanan digital, keamanan pribadi hingga jaminan kesehatan.  


2.       Singapura
Singapura satu-satunya yang berada di kawasan Asia Tenggara, di kota ini memiliki aturan hukum dan penengak hukum yang kuat, sehingga dapat menciptakan kondisi lingkungan yang sangat aman. Para penegak hukum disini diberi upah dengan baik sehingga memungkinkan mereka untuk peduli tentang kesejahteraan rakyatnya.

Hal ini juga memastikan para penegak hukum benar-benar menegakkan aturan dengan kuat. Warganya pun akhirnya terbiasa jujur dan tingkat kriminalitas bisa diminimalisir. Kondisi politik yang stabil dan kebijakan tentang toleransi beragama dan ras juga berkontribusi terhadap keamanan di kota ini.


3.       Osaka
Seiring dengan Tokyo disebut sebagai kota teraman di dunia, Osaka berusaha mewujudkan perdamaian yang bisa dirasakan di seluruh negeri. Osaka dikenal sebagai kota yang tingkat aktifitasnya cukup tinggi. Para pekerja terbiasa pulang sampai larut malam, bahkan pada malam hari suasana di terminal dan di stasiun penuh dengan  lalu lalang pelaku usaha dan pekerja yang hendak pulang.

Osaka adalah kota salesmen, yang orientasinya pada keramahan dalam berbicara, serta didukung oleh penduduk setempat yang senang bercakap-cakap. Bagi yang ingin berlibur dan merasakan hangatnya kehidupan di sini dan mencoba berbaur dengan penduduk setempat, anda disarankan tingga di daerah pusat kota Ikuno Ward atau Abeno Ward. Terdapat banyak rumah dan bangunan yang masih tradisional atau yang sering di sebut Nagaya.



4.       Stockholm

Kota yang jauh di utara dengan banyak keuntungan, seperti tidak pernah berakhirnya musim panas. Cahaya alami Stockholm di musim panas berpadu dengan pusat kota yang remang-remang dapat menciptakan perasaan yang nyaman ditambah ruang publik yang indah akan membuat semakin terkesan.

Meskipun kota ini kecil, namun kota ini termasuk kota yang dinamis dan canggih. Dapat dilihat dari perkembangan infrastruktur dan pertumbuhan perekonomiannya. Swedia termasuk salah satu pengadopsi pertama tentang hal-hal baru dan perkembangan yang diterapkan di kota ini, terutama dibidang teknologi.


5.       Amsterdam
 Memiliki kurang dari satu juta penduduk yang tinggal di kota ini.  Amsterdam termasuk kota kecil jika dibandingkan dengan kota-kota lain di daftar EIU itu. Kehidupan dikota ini sangat nyaman dan aman, bahkan tidak sedikit orang yang datang kesini sangat terkesan dan betah untuk berlama-lama.
Amsterdam, yang merupakan ibu kota Belanda, kota ini memiliki infrastruktur luar biasa yang menjadikannya salah satu kota paling aman di dunia.


6.       Sydney
Sydney termasuk kota terbesar di Australia, sebuah kota yang berorientasi pada budaya dan lingkungan membuat warga yang tinggal di kota ini merasa aman. Kota ini juga tidak segan untuk mengeluarkan dana besar untuk pembangunan infrastruktur untuk pejalan kaki. Program ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik warganya untuk berjalan kaki dan ini dipercaya dapat menciptakan kehidupan yang aman.

Jalan-jalan di perkotaan selalu ramai orang-orang yang bersantai di kedai kopi. Selain aman, kota ini juga menggalakkan warganya untuk berjalan kaki. jika anda ingin menjelajahi suasana kota, disarankan untuk berjalan kaki. karena semakin anda nyaman, anda akan merasa menjadi bagian dari masyarakat yang tinggal disana.




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.