Breaking News
recent

30 Detik untuk Kesehatan Mulut Anda




Gigi merupakan salah satu organ tubuh yang penting dalam proses pencernaan. Oleh karena itu, kita harus memperhatikan dan merawat agar kondisi gigi tetap sehat dan bersih. Apabila gigi kita kurang kita perhatikan maka berbagai masalah akan muncul, seperti plak, gigi berlubang, atau bakteri negative yang dapat mengganggu fungsi pencernaan kita.

Salah satunya dengan Teh. Teh mengandung beberapa zat yang dinilai dapat menghambat pembentukan caries yang menempel pada gigi, sifat antibakteri Tannin yang terkandung dalam teh dapat mengurangi penumpukan plak. Seperti dikutip di dailymail.co.uk Sebuah uji coba di India akan membandingkan teh hijau dan hitam dengan obat kumur antiseptik . Sekitar 45 orang yang memiliki penyakit gusi  akan diberikan salah satu teh atau obat kumur yang mengandung chlorhexidine untuk bilas dengan selama 30 detik , dua kali sehari pagi dan sore setelah sikat gigi, hasilnya ternyata teh lebih memberikan reaksi daripada obat kumur.

Manfaat lainya adalah mengurangi bau mulut, senyawa yang terkandung didalamnya juga mampu menghambat perkembangan bakteri negatife yang menyebabkan bau mulut. Juga bisa mencegah gigi berlubang, membantu menjaga kesehatan gusi bahkan dapat menurunkan resiko kanker.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.