Breaking News
recent

Lanskap Cantik di Pantai Wedi Ireng Banyuwangi


Masyarakat menyebutnya pantai wedi ireng karena di pantai ini memiliki tekstur pasir yang lembut dan berwarna hitam. Dalam bahasa Jawa wedi artinya pasir sedangkan ireng artinya hitam. Wedi ireng terletak di desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Lokasinya yang tersembunyi membuat pantai ini belum banyak dikunjungi wisatawan. Padahal keindahan panoramanya tidak kalah menaraim dari pantai-pantai lainya.



Pantai ini berada di daerah pantai selatan yang memiliki garis pantai lebih panjang. Berbeda dengan pantai-pantai lainya yang ombaknya cukup besar, di wedi ireng ombaknya cenderung lebih landai. Deretan bukit hijau yang mengelilingi ditambah dengan hamparan pasir dan hembusan angin laut semakin menambah daya tarik pantai ini.

 
Bebatuan karang yang banyak terdapat di pantai Wedi Ireng juga akan membuat suasana di pantai ini benar-benar menggoda. Kebeningan dan kejernihan air nya juga kerap memaksa saya untuk berbasah ria bermain dan berenang disana. 

Karena pantai ini masih tergolong baru, sehingga kemurnianya benar-benar masih terjaga. Untuk mencapai tempat ini membutuhkan perjuangan yang menantang adrenalin, karena harus memilih dua jalur yang sama-sama ekstrem. Pertama, jika melewati jalur darat anda harus melewati batuan terjal untuk menyebrangi bukit. Selain itu suara dentuman ombak kerap terdengar seperti batu-batu yang rentuhan. Kedua, anda bisa melewati jalur laut dengan menyewa perahu motor yang berpenumpang maksimal 4 orang dan menempuh waktu 20 menit. Jika anda memilih jalur laut, anda harus siap-siap basah kuyup terkena terpaan gelombang air laut yang cukup tinggi.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.