Breaking News
recent

Lima Cara Mudah Mencerahkan Kulit Dalam Hitungan Menit



Memiliki kulit putih dan bersih merupakan keinginan hampir semua wanita.  Bagi sebagian, terutama perempuan, putih merupakan lambang kebersihan dan kecantikan. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang menginginkan kulitnya tampak lebih putih. 

Pada saat ini banyak ditemukan beberapa jenis obat – obatan atau krim pemutih yang telah dijual bebas di pasaran. Namun, jika kita tidak berhati-hati memilihnya maka dapat berakibat fatal. Bahkan dapat memicu penyakit lain seperti alergi, sel kulit mati, kulit memerah, yang terparah bisa menjadi penyebab munculnya kanker kulit.



Dalam penggunaan obat-obat atau krim pemutih memang ada kelebihan dan kekuranganya. Oleh Karena itu, sebelum kita memilih bahan kimia yang akan kita gunakan kita harus memahami karakter kulit kita atau berkonsultasi dengan dokter spesialis terlebih dahulu, untuk menentukan krim atau obat mana yang paling cocok dengan kulit kita. sehingga dampak atau efek negatifnya bisa kita minimalisir.

Bagi sebagian orang yang ingin tampil cantik, putih dan berusaha meminimalisir dari bahan-bahan kimia, akhirnya mencari solusi yang paling aman yaitu menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini beberapa resep bahan alami yang dapat memutihkan kulit dalam hitungan menit.

1.  BENGKUANG

Bengkuang memiliki kandungan seperti pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 dan vitamin C. Cara meramu, ambil bengkuang secukupnya. Kemudian cuci hingga bersih, kupas kulitnya dan parut. Gunakan hasil parutan tersebu untuk masker atau luluran.

2. YOGHURT

Cara meramu, campurkan yoghurt dengan sedikit madu. Lalu oleskan yoghurt pada kulit anda atau wajah anda. diamkan selama 10 menit dan bilas kembali dengan air bersih. Lakukan tips ini secara rutin. Yoghurt dipercaya dapat memberi kelembapan dan memutihkan kulit.

3.  PEPAYA

Pepaya hijau mengandung enzim Papain yang ideal untuk memutihkan kulit agar tampak lebih putih. Cara membuat,  ambil satu sendok makan pepaya hijau (pepaya yang masih mangkal) dan haluskan, ambil satu sendok makan pepaya masak, campurkan. Oleskan pada kulit wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil kulit putih bersih yang optimal

4.  KENTANG

Kentang salah satu jenis sayuran yang bermanfaat untuk membuat agar kulit badan dan wajah lebih putih. kentang dapat digunakan sebagai pemutih alami bagi kulit kita. Cara meramu, ambil 1 buah kentang dan parut, tambahkan satu sendok teh madu,campur lalu oleskan pada kulit . Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. 
  

5.  PUTIH TELUR DAN JERUK NIPIS

Putih telur mampu mengencangkan kulit muka sehingga wajah tampak lebih mulus. Untuk memperbaiki warna putih kulit tubuh dan wajah sehingga bagus dalam memutihkan kulit, Cara meramu resep,  campurkan perasan Jeruk Nipis dengan putih telur. Gunakan bahan ini sebagai masker. Setelah 5 hingga 10 menit, basuh  dengan air bersih. Lakukan tips ini secara rutin untuk kulit anda tampah lebih putih.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.