Breaking News
recent

Menyusuri Keindahan Sungai Li, Sungai Tercantik di Dunia



Cina memiliki banyak wisata alam yang menarik, salah satunya adalah Sungai Li. Sungai li merupakan salah satu sungai di China yang memiliki keindahan dan kecantikan panorama yang luar biasa. Sungai ini Sungai ini membujur sepanjang 437 kilometer dari pegunungan Mao'er di Xing'an ke arah selatan melalui Guilin, Yangshuo dan Pingle.


Hulu Sungai Li dihubungkan oleh kanal Lingqu kuno dengan Sungai Xiang, yang mengalir ke utara ke arah Sungai Yangtze, hal ini pada masa lalu membuat bagian sungau Li dan sungai Gui menjadi jalur air yang sangat penting yang menghubungkan Lembah Yangtze dengan delta sungai Pearl.


Keindahan sungai li ini dipercantik dengan deretan perbukitan yang mengelilinya. Para wisatawan dapat menyusuri sungai sepanjang 80 KM untuk menikmati pesona keindahanya.  Terdapat dua pilihan transportasi yang bisa digunakan untuk menjelajahi Sungai Li. Pertama dengan menggunakan kapal besar dua lantai dengan dek terbuka berkapasitas sekitar 100 orang penumpang. Kedua, bisa menyewa kapal kecil yang disewakan para nelayan, kapasitas sekitar 5 orang.

Sepanjang perjalanan wisatawan akan disuguhi deretan perbukitan yang mengelilinya ditambah dengan siluet cahaya yang dipantulkan air sungai. Terlebih di tempat ini para wisatawan dapat menyaksikan keindahan puncak-puncak karst yang berpadu dengan langit biru yang jernih semakin menambah keelokan tempat ini.


Selain menikmati deretan perbukitan, kita juga akan ditunjukkan bukit yang nampak seperti seekor gajah dengan belalainya yang menjulur ke dalam air atau yang lebih dikenal dengan Bukit Belahan Gajah. Kemudian bukit yang terbagi menjadi dua bagian yang saling berhadapan di kedua bantaran Sungai Li. Dan kedua bukit tersebut pun memiliki bentuk sangat mirip dengan dua ekor ayam jago yang sedang bertarung dan lebih dikenal dengan sebutan Bukit Ayam Jago.


Kemudian, Pagoda Hill yaitu sebuah bukit yang diatasnya seperti  terdapat  bangunan pagoda. Dan di akhir perjalan menyusuri sungai ini akan disuguhi keindahan keindahan Snail Hill, Green Lotus Peak serta Schoolboy Hill atau juga dikenal dengan nama Shutong Hill. Jika anda sedang liburan panjang di China, Sungai Li wajib anda masukkan kedalam tujuan destinasi wisata anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.